Kamis, 11 Maret 2010

Pengalaman Ketindihan saat tidur (sleep paralysis)

ni pengalaman pribadi gw nih mengenai Sleep Paralysis atau yg disebut ketindihan....
gw dulu tuh sering ngrasain ketindihan pas ketiduran karena terlalu cape, tapi karena g tau ini apaan, & karena ini bener" nyeremin, akhirnya gw mutusin buat maksa bangun dari tidur..

tapi akhir" ini gw br dapet info dari temen gw Chezmoth (di forum YUI-Indo) tentang Lucid Dream & Astral Projection, ternyata Ketindihan itu hal yg wajar, & bisa membuat kita mengalami Lucid Dream atau Astral Projection..

tapi asal tau aja, klo ketindihan tu bener" nyeremin, badan kalian akan kerasa berat banget, g bisa ngapa-ngapain serasa cacat badan ini, tapi pikiran tetap sadar walaupun tubuh kita sudah tidur, dan juga orang yg ketindihan itu kupingnya jadi peka & mendengar suara" yg aneh, keras, & nyeremin, serta liat kaya sosok yg menakutkan. Kalian juga akan merasa jatuh dari langit muter" (hal ini pasti pernah dirasakan semua orang), gw sering ngalamin & langsung bangun karena saking panik & takutnya..

tapi,setelah dapet info dari Chezmoth mengenai Lucid Dream, akhirnya gw nyoba buat relax ngadepin ketindihan biar bisa ngalamin Lucid Dream..
Lucid dream itu adalah fenomena dimana kita bisa mengendalikan mimpi, jadi kita tersadar di mimpi & bisa ngelakuin apa saja di mimpi itu..
Pengalaman Lucid Dream pertama gw juga berawal dari info itu, gw bermimipi naik motor jauh banget g tau arah, terus munculin majalah "HAI", jadi kalian serasa jadi tuhan di mimpi kalian sendiri karena bisa nglakuin apa aja yg kalian inginkan.
tapi Lucid Dream sangat peka, sehingga jika mendengar suara bising sedikit saja, kalian akan langsung terbangun dari mimpi tersebut..
gw sendiri juga mengalami Lucid Dream dengan singkat, karena baru pertama ngalamin & masih pemula, tapi bagi yg sudah master & bisa relax bgt mengatur alam bawah sadar dengan teratur bisa mengalami Lucid dream cukup lama..

setelah nyari" tentang Lucid dream,, ternyata ada juga yg namanya "Astral Projection/Out Body Experience", nah hal ini juga ada proses ketindihannya, bedanya dengan Lucid dream, saat kita ketindihan, jangan panik & bayangkan benda" yg ringan seperti Kapas,Bulu,balon, dll dan bayangkan tubuh kita seringan itu,dan bayangkan kita ikut melayang ke atas, nah tiba" tubuh astral kita sudah terpisah dengan tubuh asli kita, ini bukan mimpi, karena tubuh astral (jiwa) kita bisa berbeda tempat dari tubuh asli kita,& kita bisa lihat tubuh asli kita yg sedang terlelap, menurut para Astraler, di tubuh Astlar kita tepatnya daerah pusar akan ada benang perak yg menghubungkan tubuh asli dengan tubuh nyata, jadi apabila benang perak tersebut putus, maka kalian tidak akan bisa kembali ke tubuh asli (berabe dah, bisa" dikira dah meninggal dunia), tapi tenang saja karena jika kita tidak berniat memutuskan benang tersebut, maka benang tersebut tidak akan putus. Walaupun begitu, gw sendiri belum pernah mencoba Astral Projection karena terlalu takut tidak bisa kembali..
Ada seorang pesulap yg pernah sukses melakukan Astral Projection di acara The Master yaitu "Joe Sandy" sang The Master..dia berhasil melakukan Astral Projection selama beberapa menit..

itulah pengalaman gw saat Ketindihan, tapi gw akan terus mencoba untuk melakukan Lucid Dream dengan waktu lama, karena asal kalian tau saja kalo Lucid Dream itu benar" mengasyikkan, karena saya sendiri baru pertama kali mengalaminnya..

bagi kalian yg ingin mengalami Lucid Dream bisa lihat di Postingan sebelumnya..
disitu ada step-by-step agar kita bisa ngalamin Lucid Dream..

THX

4 komentar:

man mengatakan...

LUCID DREAM DAN KETINDIHAN BERBEDA, LUCID DREAM BISA DIALAMI TANPA KETINDIHAN 1

pernah mengalami ketindihan saat tidur?
saya sering mengalaminya sampai sekarang dan saya ingin berbagi cerita..

gejala ketindihan ini emang nyeremin, saya mendiskripsikannya seperti roh saya "tersangkut" tidak bisa sadar tidak bisa tidur lagi. dan ini bukan hanya beberapa detik saja, jika tidak tersadar maka bisa terjadi cukup lama. awalnya saya mengira fenomena ini adalah gangguan setan, setelah saya mencari info di internet ketindihan juga disebut sleep paralys.

"Selama REM dreaming sleep, otak kita mematikan fungsi gerak sebagian besar otot tubuh sehingga kita tidak bisa bergerak. Dengan kata lain, kita lumpuh sementara. Fenomena ini disebut REM Atonia."

fenomena ketindihan ini ternyata dapat dijelaskan secara medis tetapi "APA YANG BENAR-BENAR MENJADI PENYEBABNYA?" tidak ada yang bisa menjelaskan,. karena letih?? iya lalu apa hubungannya letih dan terjadi fenomena ini?.

saya sering mengalaminya hampir setiap minggu dan saya mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Berikut beberapa pengalaman saya dan apa yang bisa saya simpulkan

man mengatakan...

LUCID DREAM DAN KETINDIHAN BERBEDA, LUCID DREAM BISA DIALAMI TANPA KETINDIHAN 2


1. Saat masih TK saya tidur tengkurap/telungkup dengan tangan saya di depan wajah. pada kondisi ini saya dapat merasakan tangan saya menembus permukaan kasur padahal yang saya lihat tangan saya tetap di depan wajah.
Kemudian saat kuliah, saat itu saya sedang kerja kelompok di rumah seorang teman saya, rumahnya sering dikatakan ada “penghuninya” ketika saya tidur di sofa langsung ketindihan. Pada saat itu saya bisa melihat seluruh ruangan dan apa yang teman2 saya lakukan.padahal kata teman2 saya tertidur dengan mata terpejam. Dari kejadian tersebut saya menyadari bahwa ketika ketindihan, roh seperti tidak bisa menyatu dengan tubuh sepenuhnya sehingga saya bisa melihat kesana kemari dengan “penglihatan roh”

2. Saat SMP saya mulai menyadari bahwa ketika pada kondisi ketindihan sebenarnya otak kita dapat bekerja secara sadar karena saat itu saya mencoba menghitung perkalian pada kondisi ketindihan :D.

3. Saat SMA saya bermimpi ketika di kamar mandi kemudian kaki saya dicengkram oleh seseorang, kemudian saya tersadar namun tidak bisa berbuat apa-apa alias ketindihan. Dari kejadian ini dan seterusnya saya menyadari bahwa ketindihan lebih sering diawali dengan mimpi buruk.

4. Sejak kecil hingga sma saya selalu bangun dari ketindihan dengan 2 cara yaitu mencoba mengangkat tangan perlahan, mulai jari pergelangan tangan dan seterusnya kemudian saya hempaskan dan bersamaan saya mencoba sekuat tenaga untuk terbangun dan berhasil. Kedua ketika saya tertidur dan saudara saya di dekat saya, saya mencoba memanggil dengan bernafas lirih seperti memberi kode dan saudara saya yang sudah terbiasa langsung menarik tangan saya dan saya pun terbangun seketika.

man mengatakan...

LUCID DREAM DAN KETINDIHAN BERBEDA, LUCID DREAM BISA DIALAMI TANPA KETINDIHAN 3


5. Ketika SMA saya menyadari bahwa ketindihan jika tidak segera terbangun maka tetap akan ketindihan. Pada saat itu saya ketindihan dan melihat ibu saya sedang sholat malam 2 rakaat mulai takbir hingga salam dan membaca doa, saya tidak akan terbangun hingga saya mencoba memanggil ibu saya dengan nafas lirih, tidak seperti saudara saya ibu saya saat itu tidak mengerti, ibu saya hanya terheran2 dan memanggil saya hingga menyentuh saya barulah saya bisa sadar.

6. kejadian saat kuliah dan saya menempati rumah baru sendirian, pada awalnya saya sering ketindihan ketika tidur di kamar lama-kelamaan mulai berkurang, ketika saya pindah kamar saya mulai sering ketindihan lagi. Ini sering terjadi apabil saya menempati tempat baru sehingga saya menyadari bahwa ketindihan juga disebabkan ada yang tidak senang atau merasa terganggu dengan kehadiran kita.

7. Saat kuliah saya menyadari bahwa ketindihan itu 100% karena gangguan setan. Paling mudah ketika kita letih atau pada tempat-tempat yang baru. Ketika itu saya coba bertanya kepada saudara saya bagaimana cara dia terbangun dari ketindihan. Saudara saya juga memiliki pengalaman ketindihan namun tidak sesering saya. Dia menjawab saat itu dia mebaca ayat Kursi dan langsung terbangun. Saya penasaran bagaimana munkin, padahal selama ini saya mencoba bangun dengan susah payah. Kemudian ketika saya ketindihan saya mencoba membaca surat Al ikhlas, rasanya seluruh badan saya bergetar, rasanya aneh seolah-olah badan agak sakit, tetapi belum juga terbangun. kemudian saya coba mebaca surat An nas, dan rarsanya bergetar lebih lama, pada saat “bergetar” ini saya bisa mengangkat tangan saya lebih mudah dan menghempaskannya hingga terbangun.

8. Yang terakhir adalah ketika saya menyadari ketika “penglihatan roh” dengan penglihatan ketika kita sadar sangat jauh berbeda, penglihatan roh seperti mimpi, blur, sulit ditafsirkan, sehingga saya tidak benar2 bisa melihat dengan penglihatan ini, ketika saya melihat saudara saya atau ibu saya atau teman2 saya sebenarnya tidak terlihat jelas dan utuh, saya hanya bisa mengenali dari warna pakaian,siluet dan gerak-gerik. Pada penglihatan ini pun terkadang kita bisa melihat roh lain. Ini saya sadari ketika saya ketindihan dan dibangunkan oleh saudara saya, Kadang kadang saya terbangun tidak selalu langsung sadar sepenuhnya tetapi tersendat-sendat, sehingga penglihatan yang saya alami penglihatan roh-penglihatan sadar-roh-sadar-roh….dan seterusnya hingga benar2 sadar, pada saat itu saya melihat sosok wanita berwajah putih,sipit dan dan kerdil, terlihat dan menghilang dan seterusnya hingga saya sadar dan tidak melihatnya lagi.

Mengenai lucid dream yang saya alami itu benar-benar ada dan terjadi bukan karena ketindihan, ini hanya terjadi begitu saja tidak bisa ditentukan. Lucid dream terjadi saat kita bermimpi namun sadar bahwa kita sedang di dalam mimpi. Lucid dream sering saya alami bersama saudara saya hingga saya berumur 13 tahun. Lucid dream adalah pengalaman yang menyenangkan, saya dan saudara saya saat itu bahkan mempunyai cara2 yang sama ketika ingin melakukan sesuatu di mimpi. Seperti berganti suasana dengan memejamkan sekuat tenaga dan lain sebagainya. Tetapi ada satu kelemahan ketika masa-masa saya dapat menguasai lucid dream yaitu saya tidak bisa merasakan makanan pada saat bermimpi, saya bisa memunculkan makanan tetapi ketika saya makan tidak ada rasanya :D. hingga akhirnya ketika berumur 13 tahun saya mulai bermimpi makanan dan bisa merasakannya tetapi saya kehilangan kemampuan untuk lucid dream begitu pula saudara saya.

Demikian pengalaman saya bahwa sleep paralysis sebenarnya memang dari gangguan setan dan lucid dream bukan bagian dari sleep paralysis :D

Blogger mengatakan...

Sprinter - DarKz (170BPM)

Poskan Komentar

Indie Distortion