Kamis, 11 Maret 2010

Lucid Dream Experience

mungkin banyak yg g tau Lucid dream itu apa...
jaid biar paham nih gw jelasin dulu sebelum mencoba Lucid Dream tuh apaan...
Singkatnya, Lucid Dream adalah keadaan dimana kita sadar kalau kita sedang bermimpi. jadi kita bisa nglakuin apa aja yg kita inginkan di mimpi secara sadar (mantep kan ?) Hhahaha

Lucid Dream terbagi dua.

1.Dream Initiated Lucid Dreaming (DILD)
adalah keadaan saat kita sadar kita sedang berada dalam mimpi SAAT sedang di tengah mimpi. Ini lebih sering terjadi, dan ini lebih ke arah kebetulan. (jarang banget terjadi di mimpi gw nih)

2.Wake Initiated Lucid Dreaming (WILD)
adalah keadaan lucid dream yang disengaja. (nah ini yg bakal kita pelajari)

oh iya, kita juga bisa menjelajah mimpi lho, dan sebutan buat orang yg bisa menjelajah mimpi adalah oneironaut , banyak koq tokoh sejarah yg sebenarnya oneironaut.
cara untuk menjadi oneironaut bisa dilatih koq, yaitu dengan tetap menjaga kesadaran saat mulai tidur, klo g sadar kan biasanya tau" besoknya dah pagi, makanya kita muzti jaga kesadaran. tapi ada juga yg memank seorang oneironaut dari lahir (tanpa perlu latihan) yang disebut oneironaut natural.

jadi intinya, Saat kita berhasil sadar saat menembus membran antara bangun-tidur ini kita bisa secara sadar ngelakuin apa aja di dalam mimpi kita, Hal ini disebut Wake initiation of lucid dream (WIoLD) ..

nah sekarang cara"nya yaitu :

1.Konsentrasi dan Relaks. Tutup mata dan konsentrasikan pikiran ke relaksasi sekujur tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kontrol pernafasan dan lambatkan (kaya mo lahiran gto lah) wkwkwkwk

2.Buka mata pikiran. Maksudnya, coba buat bayangan visual sementara mata kita tertutup.misal bayangin apa kek , motor kek, mobil jazz kek , or klo perlu rumah mewah..tapi jangan bayangin cewe cantik, ntar g konsentrasi malah mikir kemana-mana jadinya... >.<

3.Jaga pikiran agar tetap sadar. Inti dari WIoLD adalah membuat tubuh relaks tetapi pikiran terjaga dalam keadaan santai. Kalau pikiran tegang, tubuh tidak akan mau tidur.Cara ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya berhitung, membayangkan diri sedang naik turun tangga, dan lain sebagainya. Fase 2 dan 3 dapat dilakukan sendiri sendiri atau bersamaan.

4.Ini adalah fase utama, perhatikan baik-baik. Kebanyakan orang (termasuk gw) sering berhasil tiba di fase ini tapi gagal masuk ke fase selanjutnya. Padahal barrier antara dunia nyata dan dunia mimpi sudah setipis kertas.

Saat kita tiba di hypnagogic state dalam keadaan sadar, kita biasanya akan mengalami sleep paralysis (yang biasa dikenal dengan diduduki jin saat tidur), mendengar suara-suara keras, sulit bernafas, sensasi jatuh atau berputar-putar (ini pasti sering), dan perasaan melayang ke dimensi lain. Kebanyakan orang akan panik dan terbangun (contohnya gw). JANGAN! Tenangkan diri. Tenang saja, belum ada orang mati karena masuk ke alam mimpi. Pertama mungkin akan panik dan terbangun, tapi kalau cukup sering tiba di fase 4 ini, mudah-mudahan rasa panik itu akan hilang.

5.Ini adalah fase setelah kita berhasil tiba di alam mimpi. Kita akan mengalami sensasi seperti berada di ruangan atau terowongan yang gelap gulita. Kadang orang sudah sampai sini, panik, dan terbangun. SAYANG SEKALI!!! gw juga pernah gagal karena saking takutnya nyasar di kegelapan, serasa buta. ==

Saat kita tiba di sini, dengan berkonsenterasi cukup keras, kita dapat memilih dan menjelajahi mimpi kita sendiri. Dan kita secara resmi berhasil menjadi seorang Oneironaut.

emang sih gampang ngomong susah di lakuin
tapi
Try It before you die!

terus..
pasti bingung..ini mimpi biasa ato kita lagi lucid dream?
gampang
kita munculin majalah aja ada tulisan HAI nya
nah kita eja H-A-I
klo ke eja dengan bener..bisa muncul tuh,, cz gw pertama nglakuin juga gtu . .wkwkwk
selamat you're lucid dreamer!

jadi kurang lebih gtu caranya, klo mau ya coba sendiri aja..
belum ada koq kasus orang mati gara" mimpi di tidurnya, kecuali lo dibunuh Fredy kaya di film",tapi itu kan cuman sekedar film & g bakal mungkin terjadi..

lain halnya dengan "Astral Projection / Out of Body experience" yg adalah suatu keadaan di mana jiwa kita melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain, terpisah dari tubuh kita. Tapi ini bukan suatu mimpi, karena jika ditilik, jiwa kita benar-benar berada di tempat lain tersebut, dan bisa melakukan suatu aktivitas di sana.Tapi jangan dicoba klo sendirian (mzti ada yg dampingi) cz bisa" g bisa kembali ke tubuh & bisa berabe dah. Pesulap aja masih agak susah buat ngelakuinnya, tapi ada pesulap yg pernah sukses melakukan Astral Projection di The Master.Ya, itulah Joe Sandy sang The Master. Jadi jangan dicoba dah klo lum punya mental yg kuat kaya Joe Sandy...wkwkwkw

oiya yang seru !
kita bisa maen bersama! hahaha
kedengeran aneh kan?
tapi bisa..jadi ada seorang yang bertindak jadi 'Server'nya..
yang laen ya biasa jadi client"nya...kaya ngeLAN gitu lah
Servernya itu tugasnya bikin latar dari mimpinya,skenarionya & permainan ato ceritanya..
tar kan si servernya itu ngasi tau skenarionya giman..nah para clientnya itu ngevisualisasiinnya..

sorry neeh klo tulisannya agak berantakan...wkwkwk
gw juga tau semua ini dari Chezmoth (temen di Forum YI) thx Chez.. Hhaha

jadi begitulah, asik kan ??
silahkan mencoba..
tapi jangan lupa berdoa dulu sebelum melakukan ini ya,,biar ttp dilindungi oleh Tuhan yg maha kuasa.. Hhahaha

Thx

0 komentar:

Posting Komentar


Indie Distortion