Selasa, 02 Februari 2010

Awal terbentuk Pee Wee Gaskins

Pee Wee Gaskins..
band yang lagi gw suka sekarang..
mereka punya musikalitas yang tinggi dengan lirik-lirik yang tinggi serta iramanya yang harmonis..
band ini mempunyai beberapa lagu yang cukup keren..
dari lagu tentang cinta (everyday & everynight , On a day just like this, dll)
lagu tentang hidup (Welcoming The Sophomore , Dibalik hari esok , Hadapi Dunia , Tentukan Hari yang terbaik,dll)
serta aliran Pop-Punk yang kental (Here Up On The Attic , I hang out with zombie without being one of them..
bahkan ada juga yang mengusung Indonesia tercinta ini (Dari Mata sang Garuga)..

oke mari kita lihat awal terbentuknya band ini yang bisa dibilang berbeda dari yang lain . .

Jakarta, 11 April 2009

3 tahun yang lalu masa2 terakhir gw menghabiskan waktu sama band lama
gw, the side project, tapi akhirnya ego bikin kita terpecah2 sampai
akhirnya gw memutuskan untuk keluar.. band itu lalu menelorkan beberapa
band yang cukup membanggakan.. tlor bikin toolatetonotice, pasha bikin
2steps north, faddy bikin march, dan ayi di no label. lalu gw?

setelah keluar dari TSP gw sempet bantu bandnya sigit ex base jam yang
sampe skrg albumnya kayanya blm beredar2 nih (mana git gak rilis2?
duluan gw nih hehe), lalu bantuin tmn gw sherina munaf.. di sela2
kosong gw, gw iseng2 bikin lagu akustikan dan proyek itu gw kasih nama
'Ihcod Agedas'.. sampai akhirnya gw iseng nulis lagu yang judulnya
"here up on the attic". lagu iseng yang gw tulis buat lena, sahabat gw
waktu itu, dan menceritakan gimana dari sahabat akhirnya ganti status
jadi pacar hehe itu lagu akustik pertama gw yang gw aransemen ulang
dalam format full band. gw inget ngetake di studio oranye dan orangnya
nanya "mana yang lain?" terus gw jawab "ga ada yg lain, gw sendirian
aja" hahaha yap, gw ngerekam semuanya disitu, dan ada unsur gak sengaja
juga kenapa ada synthesizer di lagu itu.. karena kebetulan pas mau
rekaman ada controller (sejenis synthesizer yg mesti dihubungkan ke
module biar menghasilkan suara) jadi ya gw iseng2 isi.. waktu itu gw
juga lagi sering dengerin reggie and the full effects dan
hellogoodbye.. waktu itu gw blm tau four year strong, band yang disebut
sebagai panutan peeweegaskins (hehe gw aja tau FYS telat, baru
dikasihtau temen gw ilham failfor setahun setelahnya). setelah lagu itu
(here up on the attic) selesai gw rekam, gw langsung ga sabar pamerin
ke lena, dan dia bilang "bagus, kenapa ga dilanjutin aja?" well of
course gak bisa kalo gw cuma sendiri.. jadi gw cari2 temen2 gw yang mau
turut serta..

waktu itu gw adisionalin killing me inside, disitu gw kenal sansan. gw
inget waktu bilang ke dia "bikin band lagi san, bikin yang beda dari
yang lain" dan gw kasih dia denger here up on the attic, dia setuju gak
cuma nyanyi doang, tapi juga main gitar..

untuk ngetes suara sansan akhirnya gw bikin lagu lagi.. masih gw semua
yang ngerekam semua instrumen krn takutnya kalo sama orang lain nanti
jatohnya sama2 lagi.. screamo lagi screamo lagi hehehe no offends..
lagu itu adalah.. "remember the titans", dan dari situ gw dan sansan
cari personil yg lain. sisanya pasti udah tau kan? gw udah terlalu
bosen ceritainnya.



bertepatan sama ulangtaun tetangga gw, dilla padang, yang ke 18 (11
april 2007), pee wee gaskins terbentuk dengan line up pertama: gw
(gitar vokal), sansan (gitar vokal), tlor (bass), davi (drum), dan omo
(synth).. tp krn waktu itu davi sekolah di malaysia akhirnya kita
selalu pake addisional, termasuk waktu rekaman album stories from our
highschool years, iksan assat yang sekarang sibuk di bandnya failing
forward. tapi karena dia kuliah di bandung kita sering pake cabutan,
salah satunya abin.. dan abin lalu merekomendasikan seorang drummer
karena abin juga mainnya kemetalaaaann haha.. tak lain tak bukan,
aldykumis yang lalu resmi jadi drummer pwg.



setahun setelah itu, setelah kita merilis mini album dan tawaran
manggung bikin bentrok jadwal band 'prioritas', tlor resign dari pwg..
dan gak lama ayi gantiin dia. karena emang dari lama emang kita satu
lingkungan.



belum pernah gw ketemu orang2 yang gak kenal capek dan berasa kaya
keluarga kedua gw.. gak kerasa, hari ini udah taun kedua kita.. seneng2
bareng, sedih2 bareng, ga punya duit bareng, punya duit bareng, mau
cuma makan indomie doang atau nraktir temen2 makan rame2 rasanya sama
enaknya kalo lagi bareng.. tidur bareng di mendawai, ketawa2 sampe
pagi, nakal2 bareng, solat bareng, berantem bareng, dimusuhin orang,
ditemenin orang, dimusuhin temennya, nemenin musuhnya, kita bener2
berangkat dari nol.



MS39! singkatan dari mendawai street #39 atau jl.mendawai no 39.

party dorks.

2 nama yang selalu ada di depan, belakang, dan samping kita.. kita gak bisa kaya sekarang kalo ga ada kalian!

disini kita buktikan bahwa perbedaan kita yang menyatukan kita, dan
kita satu ditengah perbedaan, jadi jangan pernah takut beda dari yang
lain. DORK diambil dari istilah yang artinya "culun". kita semua culun
karena kita beda dari yang lain. dan kita ga takut krn kita culun,
karena musik kita ga galak, karena musik kita gak keras. semangat kita
gak kalah galak, semangat kita gak kalah keras. dorks never say die!
gak ada kata nyerah.



gw jadi inget kepala sekolah gw bilang sebuah ungkapan bahasa latin;
"ut omnes unum sint, ut credat mundum" yang artinya "agar semua menjadi
satu, supaya dunia percaya." awalnya gw gak ngerti maksudnya apa, tapi
gw tau skrg, kita ga akan bisa buktiin sesuatu kalo kita cuma sndiri,
dan alhamdulillah kita punya temen2 yang mendukung kita sejak kita dari
nol.



waduh kayanya udah panjang banget nih gw nulisnya.. dan kayanya bentar
lagi taksi yang bakal nganterin gw dan aldy ke bandara (kumis lg nginep
drmh gw) dateng, beberapa jam lagi kita bakal menginjakkan kaki di
bali! all i want to say is, thank you for everyone who believes in us,
it's been a rad trip with you guys! jangan lupa sama tuhan, keluarga,
temen, pacar. what ever happens, family comes first!



maaf bila selama 2 tahun ini kita pernah ngecewain kalian, kita gak
jauh beda sama lo semua, gak diatas ga dibawah, jadi anggaplah kita
sebagai sahabat2 kalian ok!



happy birthday pee wee gaskins, freshmen years hasgone gotta take it
away with all we've got! today is officially our sophomore year!


0 komentar:

Poskan Komentar

Indie Distortion